Gajah Bobok Tongging, Merek sidikalang Pesona Bukit nan indah Memandang Danau toba

Pesona indonesia memang tak habis-habisnya untuk dibahas, dikunjungi oleh warga indonesia itu sendiri dan juga bahkan manca negara. Pesona wisata indonesia silih berganti menjadi trending topik menjadi pembicaraan yang hangat menjadikan wisata tersebut sangat menarik untuk di kunjungi sekaligus menjadi penasaran kepada orang yang ingin mengunjung wisata tersebut.


Begitu juga dengan saya yang ingin mengunjungi bukit gajah bobok kemarin, penasaran saya untuk mengunjungi bukit itu ialah karena saya melihat foto-foto kawan-kawan di intagram, facebook dan jejaring sosial lainya. Dimana mereka memposting dengan bahagianya setelah berkunjung ke sana, yang membuat ku kuat ingin berkunjung kesana juga karena saya melihat foto-foto yang di share teman-teman tersebut sangat indah dan menarik untuk di kunjungi.

Saya pun mencari informasi mengenai hal wisata bukit gajah bobok tersebut googling di google dan lain-lainya. Sambil mencari tahu teman-teman yang ingin berkunjung kesana, persiapan demi persiapan pun saya buat perencanaan untuk bepergian ke sana.

Pada suatu ketika saya mengobrol dengan teman saya dan kebetulan dia juga ingin pergi kesana dan dia sudah berencana dengan temanya untuk pergi kesana di hari minggu pagi. itu adalah kesempatan dan sekaligus ajakan yang bagus bagi saya, dan saya pun mengiayakan ajakan dari kawan saya itu dan menyetujui utuk pergi kesana.

Oh ia teman teman, jika teman-teman berasal dari luar kota medan, Anda bisa menginap di hotel di medan seperti aya duta hotel medan, Medan Ville Hotel, Candi Hotel, Garuda Plaza Hotel, hotel danau toba internasional dan lain-lainya.

Dan Jika teman-teman belum mempunyai motor atau mobil bisa sewa Mobil di Medan yang banyak kita temukan di berbagai sudut kota medan. Jangan lupa juga buat persiapan mu sebelum kesanan seperti yang kami sertakan berdasarkan pengalaman yang perlu kamu persiapkan di bawah ini.

Pesiapan Yang harus Kamu lakukan sebelum Kesana:

1. Bawa baju ganti jika kamu ingin singgah berenang di sidebuk-debuk dan tempat lain
2. Bawa baju yang agak tebal karena disana lumayan dingin
3. Jika ingin berkemah sangat cocok disana, bawalah perlengkapan kemah mu
4. Bawa makanan dan minuman sebab disana masih jarang penjual makanan dan minuman
5. membawa/mempersiapkan kamera, karena disana kamu akan senang befoto-foto
6. uang karena disana kamu akan dimintai 10 rb uang masuk untuk 1 orang.

Dengan persiapan diatas Kami pergi di hari minggu tepatnya jam 8 pagi berangkat dari Medan, simpang pos menuju arah Berastagi.

Butuh perjalanan 2-3 jam menuju kesana dari medan jika kita menggunakan sepeda motor. Dijalan saja saya sudah merasa bahagia serasa terbebas dari hiruk pikuk atas pekerjaan yang saya lakukan di Medan. Sebab di jalan saja pemandanganya sangat Fresh sekali udara yang segar, dan juga pemandangan tanam-tanaman yang sangat indah dan ingin sekali memetik tanaman petani yang sangat-sangat subur sekali di sekitar jalanan.

Tanaman Tomat, Kopi, Jeruk, Sayur-sayuran, bunga itu lah tanam-tanaman yang banyak kamu lewati sebelum kamu sampai ke puncak Bukit Gajah Bobok Tongging, Merek,Tongging sidikalang Sumut tersebut.

Alamat  Lokasi dan Jalan Menuju kesana:

ALamat Lengkap: Tongging, Merek, Tongging, Merek, Kabupaten Karo22173
Provinsi: Sumatera Utara

Kita datang dari medan dan Siantar/raya

Jika kita datang dari medan kita akan menuju arah berastagi/kabanjahe, Kedua kota tersebut akan kita lewati dan posisi dari bukit gajah bobo itu berada pas di sidikalang. silahkan lihat di foto diatas petunjuk yang sebelah kiri. Bus/angkutan umum agar kita sampai ke simpang tersebut adalah Bis Cepat/Sinar sepadan.

Jika kita datang dari Siantar kita akan melewati kota Pematang Raya, Tiga runggu, dan Saribudolog mobil yang melewati ke simpang sipiso-piso tersebut adalah bis cepat/SInar sepadan dan Juga Simas

sampai di di sidikalang silahkan bertanya saja sama warga di sana dari mana menuju ke gajah bobo, nanti di simpang jalan umum ada namanya simpang sipiso-piso jalan, di simpang masuk ke bukit gajah bobok tersebut jelas terpampang ada gapura yang bertuliskan wisata sipiso-piso ( lihat petujuk yang di tengah).

Untuk angkutan umum dari simpang sipiso-piso masuk ke dalam bukit gajah bobok tersebut tidak tersedia, oleh karenanya di sarankan orang yang berkunjung ke sana bawa Motor saja atau naik mobil pribadi juga bisa.

kelebihan jika kita membawa motor sendiri kita akan lebih enak memandang lokasi tempat pertanian atau ladang warga sekitar dan juga kita bisa membawa sepeda motor tersebut sampai ke puncak bukit gajah bobok nya.

Galeri Foto-Foto di lokasi saat kami Berada di sana.












Video:

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan pendapatmu atau pertanyaan di komentar di bawah atas postingan tersebut !! Berkomentar lah dengan Sopan, jangan menautkan Link hidup karena percuma saja akan dihapus admin!

Scroll to top