Keindahan Panorama Pantai Senggigi Lombok yang Sulit Dilupakan

Pantai Senggigi terletak di sebelah barat pulau Lombok yang dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dari pusat kota Mataram. Pantai ini memiliki keindahan serupa dengan Pantai Kuta Bali. Pesisirnya masih sangat asri. Anda dapat melihat deburan ombak yang terpecah diantara karang menjulang. Semilir angin laut semakin menjadikan liburan anda semakin berharga.


Menikmati Keindahan Sunset Di Pantai Senggigi Lombok

Menikmati keindahan terbenamnya matahari ( sunset ) secara langsung, pastinya suatu moment yang paling di cari bagi beberapa wisatawan yang berkunjung ke pantai senggigi Lombok. Perubahan warna langit menjadi kuning keemasan menjadi sebuah panorama yang sangat langka untuk didapatkan. Lingkar Matahari semakin terlihat jelas kala sumber tenaga surya itu tenggelam ke ufuk barat, tepat di belakang Gunung Agung yang ada di pulau Bali. Redupnya sinar surya itu semakin memberikan keindahan pantai dengan pemandangan Gunung Agung yang membentuk sebuah piramida hitam berukuran besar yang menjulang tinggi seakan berada di antara hamparan laut pulau Lombok.

Pantai Senggigi Sebagai Objek Wisata Air

Bagi anda yang suka dengan wisata air, Pantai Senggigi Lombok bisa menjadi pilihan tempat liburan anda. Di bagian pesisir pantai, anda dapat melihat garis gradasi hitam dan putih yang panjang. Perubahan garis gradasi dari hitam ke putih dapat anda nikmati dari sudut pandang yang jauh dari pesisir pantai. Selain dengan keindahan panoramanya, Pantai Senggigi Lombok juga dikenal dengan keanekaragaman biota lautnya. Kebersihan dan kejenihan air di pantai ini dapat anda manfaatkan untuk melakukan olah raga bawah laut seperti snorkeling atau diving ( menyelam ). Anda dapat melihat dan menikamti keindahan terumbu karang yang dikelilingi oleh ribuan ikan dengan berbagai warna yang ada di dasar pantai.

Cerita Legenda dan Religi Yang Ada Di Pantai Senggigi Lombok

Ada beberapa tempat wisata lain yang dapat anda temukan di dekat Pantai Senggigi Lombok diantaranya Wisata Batu Bolong dan Batu Layar. Objek wisata Batu Bolong hanya berjarak 2 KM dari pantai senggigi dan dapat ditempuh dalam waktu tiga puluh menit dengan berjalan kaki. Objek Wisata Batu Bolong sendiri merupakan sebuah pura yang dibangun diatas karang tepat di depan pesisir pantai. Dari Pura Batu Bolong ini, anda juga dapat menikmati keindahan panorama Gunung Agung yang ada di Pulau Bali.

Berdasarkan legenda masyarakat setempat, Batu Bolong sering digunakan tempat pengorbanan seorang perawan untuk diberikan kepada Ikan Hiu yang ada di sekitar pantai. Sedangkan untuk Objek Wisata Batu Layar dikenal sebagai salah tempat wisata religi yang ada di sekitaran Pantai Senggigi Lombok. Batu Layar merupakan sebuah makam seorang ulama yang dijadikan objek wisata religi bagi para penganut Wetu Telu. Objek wisata ini sangat ramai dikunjungi pada saat lebaran topat atau lebaran bagi orang yang menjalankan puasa syawal ( puasa satu minggu setelah lebaran ).

Akses Menuju Pantai Senggigi Lombok

Dari bandara international Lombok menuju ke Pantai Senggigi, anda bisa menggunakan akses transportasi umum seperti Bus Damri dengan harga tiket Rp. 25.000 menuju Mataram dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 2 jam. Dari kota Mataram, anda dapat menggunakan sewa motor atau ojek menuju lokasi pantai dengan waktu tempuh 20 menit.

Nah tunggu apa lagi, pastikan, untuk anda memasukkan wisata Pantai senggigi lombok ini sebagai salah satu objek wisata yang akan anda kunjungi saat liburan kelak bersama keluarga.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan pendapatmu atau pertanyaan di komentar di bawah atas postingan tersebut !! Berkomentar lah dengan Sopan, jangan menautkan Link hidup karena percuma saja akan dihapus admin!

Scroll to top