Berbagai Pesona Alam dan Keindahan Pantai Panjang Bengkulu yang Memukau

Pantai Panjang adalah pantai yang terletakdi Provinsi Bengkulu. Pantai Panjang mempunyai garis pantai yang mencapai 7 km dan lebar pantai sekitar 500 meter. Pantai Panjang menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Bengkulu. Di Pantai Panjang Anda akan disajikan pemandangan pasir putih beserta dentuman ombak yang sangat memukau.

Karena pantai ini sangat panjang, tercatat garis pantainya mencapai yang lebih dari 7 kilometer maka pantai tersebut disebut Pantai Panjang. Pantai Panjang mempunyai pesona pasir putih yang sangat memukau terbentang luas sepanjang bibir laut. Di pantai yang eksotis ini Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti bermain air, bermain pasir, atau berjemur sambil menikmati kelapa muda yang sangat banyak dijajakan di pinggiran pantai.
wisata bengkulu
Pesona Alam dan Keindahan Pantai Panjang Bengkulu
 Lokasi Pantai Panjang
Pantai Panjang berlokasi di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara dan masuk dalam wilayah Kecamatan Ratu Samban. Pantai Panjang berlokasi di kawasan yang sangat strategis sehingga membuat tempat ini selalu ramai oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara setiap harinya.

Rute Perjalanan
Jika Anda menempuh perjalanan dari pusat kota Bengkulu maka Anda hanya memerlukan waktu kurang lebih sekitar 15 menit dengan jarak 3 kilometer untuk dapat sampai di Pantai Panjang tersebut. Dari Kota Bengkulu para pengunjung bisa menggunakan minibus, taksi, ataupun mobil sewaan untuk sampai di lokasi pantai Panjang. Rute untuk menuju Pantai Panjang yakni Jln.Fatmawati - Jln.Ratu Agung - Jln.Samudra - Jln.Parawisata.

Pesona Keindahan Pantai Panjang
Pantai Panjang memiliki garis pantai yang tegas dengan keindahan pantai yang menawan. Di sekitar pantai tidak ada karang sehingga saat air laut pasang membuat hamparannya akan menjangkau sangat jauh ke dalam pantai.Hal tersebut tentu membuat pantai panjang lebih indah ketika surut sebab hamparan pasir putihnya menjadi semakin luas.

Anda tidak hanya disuguhi warna biru dari laut dan juga putih pasir pantai saja, tapi ada warna hijau dari barisan pepohonan yang semakin menyempurnakan efek eksotis di tempat ini. Kondisi pantai panjang yang landai, airnya yang bersih, dan hamparan pasir putihnya yang sangat luas, merupakan paket sempurna yang berhasil memaksa para pengunjung untuk berlama-lama menikmati segala pesonanya.

Dengan kondisi pantai yang sangat ramah tersebut, para pengunjung bisa mandi sepuasnya sambil menikmati semilir angin pantai yang masih alami, bersih dan sejuk, sebab pantai ini jauh dari area perindustrian.

Banyaknya pohon cemara dan juga pohon pinus yang tumbuh di sekitar pantai panjang juga menjadi daya tarik dengan keunikan tersendiri yang mungkin tidak akan anda jumpai di pantai-pantai lainnya. Pohon cemara serta pinus tersebut pastinya ikut menambah kesejukan suasana di sekitar pantai Panjang. Oya satu lagi, pantai Panjang ini juga menjadi satu-satunya Pantai pusat objek wisata terapi, seperti jogging di saat pagi ataupun sore hari. Sebab di sini mempunyai pasir putih yang sangat halus, sehingga tidak akan mengotori kaki Anda ketika Anda berjalan-jalan.

Fasilitas

Terdapat banyak sekali fasilitas yang ada di sekitaran Pantai Panjang Bengkulu . Di sepanjang pinggiran pantai panjang, Anda bisa menemukan macam-macam fasilitas penginapan dari mulai hotel mewah sampai penginapan murah meriah. Anda bisa memilih fasilitas yang paling cocok dengan kebutuhan dan juga kemampuan finansial Anda. Harga yang biasanya ditetapkan oleh pengelola penginapan, dalam satu malam umumnya berkisar antara 75 ribu sampai 500 ribu rupiah per kamarnya. Anda juga bisa membeli macam-macam oleh – oleh khas dari Kota Bengkulu di pusat perbelanjaan yang berada di sekitar lokasi pantai.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan pendapatmu atau pertanyaan di komentar di bawah atas postingan tersebut !! Berkomentar lah dengan Sopan, jangan menautkan Link hidup karena percuma saja akan dihapus admin!

Scroll to top