Cara menghilangkan nama penulis pada blog blogger author blogspot

Kemarin salah satu pengunjung blog ini bertanya untuk menghilangkan pengarang atau author blog di blog miliknya,makanya di pembahasan kita saat ini adalah membahas menyembunyikan nama penulis blog supaya jangan kelihatan. Sebelum membahasnya lebih lanjut terlebih dahulu kita mengerti apa tujuan kita untuk menyembunyikan nama kita sebagai penulis kenapa tidak ingin kelihatan, bukan kah terlihatnya sang penulis merupakan sebuah kebanggan berdasarkan hasil tulisnya ?

Ternyata setelah saya menelusuri banyak orang menghilangkan nama penulisnya karena banyak faktor, Kita tahu lah di dunia blogging itu banyak sekali tujuan orang memakai blog kusuhnya paltform blogger milik google.

Ada beberapa tujuan yang saya ketahui sebagai alasan penyembunyian nama pengarang atau penulis di blog yaitu :
  1. artikelnya copy pastean ( comat sana-sini)
  2. pengupload yang berhak cipta ( tentunya dia takut nantinya kalau di ketahuan yang mengupload)
  3. mengupload konten dewasa perjudian dan lain-lain.
Apapapun itu teman-teman jangan sampai membahayakan dirimu sendiri. Pintar-pintar lah di dalam menggunakan dunia blogging kalau ingin sukses.

Oke langsung saja kita ke tutorial "Cara menghilangkan nama penulis pada blog blogger author blogspot" sebagai berikut :
- Buka blogger teman-teman. masuk ke dasboar > lalu rancanagan, desingn atau tata letak
- lalu di menu randangan silahkan lihat di menu main pada tata letak kamu, setelah ketemu klik edit
lihat gambar diatas untuk memperjelasnya> setelah di klik muncul seperti ini :
setelah dapat geser scroll nya kebawah seperti jumpa tulisan - Tampilkan profil pengarang di bawah pos seperti diatas. Jika kamu belum pernah mengeditnya maka kamu akan menemukan tanda terceklis alias Nama pengarang di blog kamu masi di tampilkan. Cukup hilangkan aja tulisan tersebut maka Tulisan diposkan oleh ( posted by) di blog kamu akan hilang.

setelah itu Klik simpang maka lihat blog kamu, silahkan refresh dahulu jika belum berubah tampilana pengarang nya alias belum hilang. Jika kamu ingin menampilkan nya lagi tinggal mengklik aja tampilan ceklisnya dan save maka akan tampil lagi nama pengarang blog kita. gampang bukan Jadi bukan terhapus melainkan di sembunyikan sementara.

demikian turialnya silahkan lihat tuorial tekno yang lain di sini : Cara setting modem aego di laptop Windows 7 dan 8

2 komentar:

  1. Mantap nih infonya, saya sedang cari dan ini info yang tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupss gan. senang bisa memberikan info y berguna bagi kawan-kawan.

      Hapus

Silahkan berikan pendapatmu atau pertanyaan di komentar di bawah atas postingan tersebut !! Berkomentar lah dengan Sopan, jangan menautkan Link hidup karena percuma saja akan dihapus admin!

Scroll to top