Tutorial edit video dengan corel video studio pro x6 | menggunakan, Membuat opening video menyambung dll

corel video studio pro merupakan aplikasi pengedit video yang sangat lengkap dan mudah penggunaanya, baik digunakan untukk siapa saja baik pemula dan yang sudah mahir mengedit foto di berbagai aplikasi. Aplikasi ini setiap tahun perusahaan pengembangnya selalu mengupdate aplikasinya secara bekala, dari X1, x2,x3,x4,x5,x6 dan X7 telah terbit secara berkala. Namun tentunya aplikasi updatan terbaru selalu mempunyai kelebihan dari pada yang lama sayangnya untuk yang terbaru belum tentu di berikan secara gratis untuk beberapa waktu alias berbayar.

Penggunaan untuk aplikasinya tentunya tidak jauh beda, Namun saya memakai pro x6 disini yang dimana tidak pala berbeda dengan aplikasi x7 nya yang baru. jika teman teman memakai aplikasi dibawahnya ini sekalipun tutorial ini tetap sama bisa anda pergunakan karena sama saja.

Lalu apa saja yang boleh kita lakukan terhadap video di corel video studio pro x6 ini :
1. Menyambung video
2. Membuat video opening
3. membuat efek video video
4. Merubah kualitas video
5. menambah gambar dan tulisan video
6. Memotong video dan lain-lain

Berikut secara lengkapnya Tutorial edit video dengan corel video studio pro x6 :

1. Membuat Opening video, Penyisip di tengah, dan ending video

1. buka aplikasinya > pilih menu edit dan begining seperti gambar di bawah ini
2.Silahkan pilih videonya yang kamu pilih, video penutup, video di awal atau di tengah dll.
untuk memilihnya silahkan saja klik kanan di bagan video yang ingin kamu masukkan dan pilih add at the beginin atau end
setelah anda add maka video pembukaan atau penutup yang kita pilih tersebut akan masuk di kolom edit kita.Tinggal kita proses saja dan ganti-ganti saja huruf pembukaan lebar dan pajang pembukaan dan lain-lain

2. Memotong, merubah dan menggabungkan video
Di aplikasi ini kita memotong video sangatlah mudah hanya dengan drag saja videonya sudah terpotong dengan gampannya. Upload video kamu yang ingin di potong>drag kekiri atau kekanan untuk memotong video.

untuk mengupload video yang kita ingin edit dari laptop kita, tinggal tekan aja browse dan drag videonya ke editor yang di bawah.

tinggal arahkan aja kursor kita ke pinggiran videonya setelah muncul tanda pemotong videonya tinggal geser kekanan aja atau kekiri jika kita memotong videonya dari akhir ke kanan.

Untuk menggabungkan video tinggal drag aja beberapa video yang kamu ingin gabungkan hingga beberapa sekalipun. dan untuk mensavenya pilih menu share
Kemudian pilih jenis keluaran yang akan kamu inginkan, dalam proses inilah video kamu bisa dirubah dari mp4, MPEG, dan lain-lain atau jenis apa pun dan bahkan kau bisa merubahnya menjadi suara mp3.

Yang dimaksud dengan same as Project settings Adalah videonya tidak dirubah sama sekalipun sama seperti video dari awal. sedangkan same as first video clip adalah menjadikan semua video sama seperti video clip pertama dimasukkan. setelah kamu pilih atau tekan salah satu maka..

Silahkan pilih dimana video kamu akan tersimpan setelah selesai di proses nantinya. Kamu bisa membuat folder dimana saja kamu suka ingin menyimpan.
Gambar diatas adalah dimana video kamu sedan di proses digodok hingga selesai, silahkan tunggu sebentar tergantung seberapa besar projek video yang kamu punya. Jika Videonya HD biasanya akan memerlukan waktu lama untuk memprosesnya. Selesai

Lihat juga aplikasi canggih : converter dan penggabung video dengan format factory

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan pendapatmu atau pertanyaan di komentar di bawah atas postingan tersebut !! Berkomentar lah dengan Sopan, jangan menautkan Link hidup karena percuma saja akan dihapus admin!

Scroll to top