Pengalaman Hosting Domain di Qwords dan cara Memasangnya domain sendiri ke BLOGGER

Hosting yang aman dan berkualitas memang menjadi yang utama jika kamu mempunyai blog atau website. sebab hosting itu jangan sampailah mengganggu aktifitas situs kamu, membuat orang yang datang kesitus kamu merasa terganggu dan cepat-cepat hengkang hanya gara-gara hostingnya tak berkualitas seperi web lelat sekali, hosting gampang rusak atau crash dan lain-lain.

Saya sendiri sudah lama menyimpan hosting di beberapa penyedia hosting yang beken di tanah air, hosting di perusahaan lokal tidak kalah kualitasnya menurut saya dengan hostingan luar negeri. demikian juga dengan domain-domain milik indonesia. Namun hanya saja pembelian domain indonesia masih sangat rumit memerlukan data-data yang valid untuk pembeli domain merek indonesia seperti domain co.id, My.id dan lain-lain.

QWORDS sendiri merupakan hosting yang menyedakan hosting domain, hosting penyimpanan data website dan lain-lain. Saya tidak pernah merasa jenuh bila hosting di qword karena setiap ada masalah yang menimpa web saya, petugas customer servis dari pihak qwords selalu sigap memantu saja untuk memulihkan web saya secara cepat.

Proses Pembelian Hosting DOMAIN di qwords :
1. Silahkan kunjungi situsnya DISINI

Saya sarankan anda log-in di qwords sebelum anda membeli atau mengeksekusi domain, jika belum punya aku di words silah dafatar dulu untuk mempermudah pembelian nantinya.

Saat di beranda qwords atau saat mengunjungi websitenya, silahkan perhatikan promo yang sering di tawarkan qwords apalagi di hari-hari besar. Silahkan dapatkan kode promonya untuk potongan pembalian yang di potong otomatis nanti saat pembelian order kamu telah di pesan dan anda telah memasukkan kode promo dalam proses check out.
Untuk mempermuadah login atau Sign Up. silahkan tekan sembarangan saja dulu beli sekarang dengan mengisi domain nya asal-asal aja agar tampak tombol masuk/daftar. Jika anda telah menekan beli sekarang anda akan ditujukan ke new tab, setelah itu lihat sebelah kanan atas ada tombol masuk atau daftar.

Jika daftar sudah selesai silahkan ulangi lagi dengan memasukkan kembali di domain seperti gambar nomor satu diatas. Sekarang kamu masukkan domain yang benar-benar yang ingin kamu beli dan pastikan anda telah login. Pilih domain>beli sekarang

Setelah kamu selesai menekan beli sekarang akan di arahkan ke new tab, dan silahkan cek ketersediaan domain kamu. jika tersedia silahkan tekan lanjutkan >


Jangan lupa menekan DNS manager yang gratis di sediakan oleh qwords untuk servis domain anda. Ingat jangan lupa mencentangnya. agar mempermudah kamu nantinya mengeksekusi dan mengarahkan domain kamu ke mana kamu arahkan. seperti wordpress, Tublr, Wordpresss, Jomlaa dan lain-lain.

Silahkan masukan kode Voucher promo yang kamu dapatkan sebelum proses Cek out. setelah kamu memasukan kode promo tersebut kamu akan mendapatkan total potongan diskon dan langsung di hitung di dalam total berapa yang harus kamu bayarkan.

Setelah pesanan selesai, silahkan check out untuk selengkapnya. kemudian pilih metode pembayaran sebelum kamu menekan selesaikan pesanan.

Data diatas saya adalah data pembelian saya, saya memilih pembayaran dengan pembelian saya dengan metode tranfer atm melalui bank mandiri. Yang penting disini adalah #IVOICE yang tentunya akan dikirim juga tagihan nya atau pesan ke Email kamu.

Setelah kamu sudah selesai melakukan pembayaran, jangan lupa langsung memberitahukanya langsung ke pada pihak CS dari qwords. biar mereka mencek keakuratan dari pembayaran kamu dan jika telah selesai konfirmasi kepada CS nya silahkan cek pembayaran kamu seperti pada gambar diatas. jika link domain kamu aktif tombol cek pembayaran diatas tersebut akan aktif juga dan mengalihkanmu ke dasboard akun kamu. dan selamat kamu sekarang telah memiliki domain.

Memasang, mengalihkan, Mengarahkan Domain ke Blogger atau Blogspot.

Saya disini membahas pemasangan domain kamu ke Blogger saja, untuk pemasangan di tempat lain silahkan tanyakan disini atau tanyakan langsung ke CS dari pada qwords itu sendiri. Mereka aakan sigap kok untuk melayani anda dan mengajari mu.

Pertama buka blogger kamu > silahakan pilih setelan di dasboard blogger dan di penerbitan blog pilih setel domain pihak ketiga, masukkan domain kamu seperti di bawah ini jangan dan tekan simpan setelah selesai dan mendapatkan kode untuk untuk kamu masukkan ke DNS Manager yang akan di masukkan di tutorial di bawah ini.


Buka dasboard qwors kamu, Pilih domain.

silahkan tentukan domain yang kamu arahkan dan klik tanda pandah sebelah kanan di samping atur domain tersebut untuk mengatur DNS Manager kamu ( pengarahkan ke blogspot)>setelah itu muncul pilihan dan klik domain DNS manager.

silahkan permiakin Records A seperti gambar diatas ke dalam IP pengarahan ke Google dengan IP 216.239.32.21

silahkan ganti Baris CNAME ke ghs.google.com

silahkan tambahkan IP ketiga berikut ini di  di recors A  seperti pemasangan di gambar diatas satu per satu. kode untuk diatas agar bisa otomatis redirect setelah pemasangan atau pengarahan domain kita ke blogspot secara otomatis.
memasukkan kode unik records CNAME dari google, Perlu diingat untuk yang satu ini kode uniknya berbeda-beda setiap blogger yang kamu dapatkan dari blogger.

Ketika semuanya selesai klik Save changes. dan sekarang lihat blog kamu di blogger. domainya telah berubah bukan. selamat domain anda telah anda miliki sekarang dengan pengaturan domain milik sendiri. tampilan nya lebih elegan kan lebih keren lagi.

Perlu diingat :
pengaturan domain blogger ke milik sendiri akan menghapus Https jika kamu memasnagnya di blogspot. Bisanya menurunya dari http ke https akan mengurangi performa blog kamu. makanya saya sarankan jika ingin mempunyai domain sendiri di blog lakukanlah di awal saat membangun blog itu kamu.

Untuk pemasangan lain silahkan tanyakan saja CS dari pihak qwords nya, pemasangan seperti contoh diatas bisa saja berubah karena hal kedua belah pihak antara blogger dan qwords. silahkan tanyakan serta ikuti selalu perkembanganya.

2 komentar:

  1. Saya telah bayar domain untuk kimbintangtimur.com.... tapi kok belum aktif.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanyakan sama qwords nya bang. adminya/cs ramah-ramah dan fast respons kok

      Hapus

Silahkan berikan pendapatmu atau pertanyaan di komentar di bawah atas postingan tersebut !! Berkomentar lah dengan Sopan, jangan menautkan Link hidup karena percuma saja akan dihapus admin!

Scroll to top