Membuat logo transparan dibelakang tulisan | menggunakan watermark pada microsoft word

Dalam membuat makalah atau skripsi logo transparan sangatlah diperlukan agar skrispi atau makalah kita tidak bisa dengan mudah di curi atau dicopy paste oleh orang lain. watermark di gunakankan untuk menjalankanya di word. dimana kita bisa membuat sesuka kita antara gambar logo, atau dengan Tulisan yang transparan di belakang tulisan asli atau dokumen asli.

Selain membuat skripsi dan majalah cara ini juga biasa dilakukan untuk orang yang ingin membuat kartu nama, ijazah dan lain-lain. tutorial ini tidak jauh beda dengan menggunakan word 2007, 2010 dan 2013 hampir saja penggunaanya.

langsung saja berikut caranya :

1. Buka word kamu dan data yang akan di buat watermark nya pada microsoft word, kemudian plih menu Page layout. Kemudian watermark.


Pilih custom watermark jika tidak ada pilihan yang cocok untuk watermarkmu apalagi jika ingin membuat logo/gambar transparan. Kemudian muncul jendela pilihan seperti gambar dibawah :


Tandai ke Picture Watermark jika ingin menguplaod logo atau gambar watermark. biarkan centang washout jika ingin gambar/logo yang kamu upload tidak terlalu nampak, Namun jika ingin nampak jelas warna logomu silahkan hilangkan centang washoutnya.

Tekan OK atau apply untuk mentest dulu watermarknya. dan sekarang watermark kamu telah berhasil bukan. Untuk logo menghilangkanya silahkan buka lagi pengaturan watermarknya kemudian tekan no watermark.

Tekan Text watermark untuk tampilan teks transparan di bawah tulisan, Isi Teks tulisanmu, jenis tulisan dan besar nya. anda juga bisa memilih warna tulisanya di color serta arah teksnya yang horizontal atau diagonal. silahkan tekan apply dahulu untuk mentest atau melihat watermark sebelum di OK kan.

Untuk membesarkan gambar atau tulisan watermark :

1. Di gambar saat mengupload gambar kita ada tulisan Scale disana yaitu fungsinya untuk memperbesar gambar atau memperkecilnya. gambar diukur dengan menggunakan persen. Pilih saja auto untuk otomatis gambarnya menyesuaikan kertas
2.  Di teks Watermark ada dia namanya SIZE untuk ukuran Tulisan watermark yang akan di tampilkan, Tulisan watermark di ukur dengan angka.

demikian dia tutorial "Membuat logo transparan dibelakang tulisan | menggunakan watermark pada microsoft word"

Lihat juga dengan : tampilan file word landscape dan portrait 2017 dan 2010

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan pendapatmu atau pertanyaan di komentar di bawah atas postingan tersebut !! Berkomentar lah dengan Sopan, jangan menautkan Link hidup karena percuma saja akan dihapus admin!

Scroll to top