Jajanan anak sekolah terlaris yang mudah dibuat dan murah meriah SD SMP SMA

Hai teman-teman tentu kita pernah merasakan yang namanya sewaktu anak sekolah ya teman-teman, sewaktu sekolah dasar (SD) sewaktu ingatan saya saya suka sekali bersama teman-teman saya jajan kerupuk jange karena harganya yang murah meriah dan banyak juga peminatnya, selain itu kami orang tua saya berpesan kepada saya untuk membeli yang kue-kuean saja jika jajan, maka kue yang sering saya beli adalah roti ketawa yang dulunya harganya masih Rp 500, per bijinya. satu saja dimakan sudah bisa menahan lapar saya hingga pulang sekolah kira-kira sampai jam 2 siang.

ilustrasi jajanan gorengan pisang sewaktu Sekolah

Beranjak memasuki sekolah menengah pertama (SMP) di sekolah yang saya masuki minat jajan nya sangat tinggi. bahkan teman-teman saya hanya sedikit saja yang tidak jajan sewaktu break istirahat datang, teman-teman akrab saya pada tukan jajan semua, makanya membuat aktif saya juga untuk jajan dan minta uang jajan dari rumah sebab kalau tidak punya uang rasanya apes banget jika diajak teman jajan pas istirahat bingung mau jawab apa, kalau jawab tidak ada uang tentunya malu kan..

Di SMP kami sering kedatangan tukang Kue yang di dalamnya ada juga mie yang telah dibungkus, mienya ada yang mie besar, mi tiaw dan mi lidi (kecil) harganya dibuat penja-ja kue tersebut sangat logis menurut kami sekali pembeli diamana satu bungkus mie dibuat 2 porsi : Kecil = Rp 1500 Besar Rp 2,500. satu porsi saja di tambah kue yang harganya Rp 2000 sebanyak 3 biji kita sudah kenyang. tapi jangan kekenyangan ya nanti jadi malas belajar heheeee...

Ilustrasi jajanan makan di SMA
Saat SMA saya dahulu kami sering menhabiskan waktu istirahat di kantin sekolah, karena kantin tersebut sangat banyak kuliner yang di tawarkan tergantung budjet kita. Pelayan dari petugas kantin itu pun ramah membuat kami betah mengobrol disana bersama mba kantin dan tentunya lebih lama mengobrol disana membuat kue dan kuliner disana membuat kantong berbunyi seraya mengajak tangan untuk merabanya saja.

Yang paling banyak diburu siswa tentunya Gorengan, mie-mie dan banyak juga yang suka dengan Nasi. Dari pengalaman saya dari SD sampai SMA. Di SMA sepertinya sangat lebih banyak orang jajan dengan makan nasi. Baru sampai menulis postingan ini saya baru sadar dan bertanya kok bisa ya, dan saya menyimpulkan 2 kemungkinan yang mungkin saja terjadi yaitu semenjak SMA dia sudah mulai bandal atau sok dewasa tidak mendengarkan orang tuanya untuk sarapan teratur di pagi hari. yang ke 2, Mungkin dia sudah tahu jajanan yang lebih baik yaitu makan saja dari pada jajan yang lain kue-kuean lama kenyangnya dan lebih menguras uang.

Itulah "Jajanan anak sekolah terlaris yang mudah dibuat dan murah meriah SD SMP SMA" menurut saya setelah saya mempelajari mencoba memasak dari apa yang telah saya makan sewaktu dulu. Perlu diigat bahwa saya telah mempraktekkan membuat gorengan, kue-kue lapis, Mie gomak ( Besar kecil tiaw ) ternyata tidak terlalu sulit untuk membuatnya. dan Modalnya pun tak seberapa sekali masak sudah bisa dibuat untuk banyak orang.

Tulisan ini dibuat tujuan nya dibuat untuk teman-teman yang ingin bernostalgia dimasa sekolahnya dan juga untuk teman-teman yang ingin memulai bisnisnya di sekolahan. Semuanya tulisan diatas berdasarkan pengalaman penulis sendiri.

Namun selain pengalaman terdahulu tersebut saya juga mengamati beberapa kuliner yang sering di beli di jajanan sekolah SD dan SMP. dan Kebetulan teman saya adalah pengusaha jajanan berbentuk Minuman kotak yang dijualnya di beberapa sekolah yang katanya dengan bangga kepada saya dia bisa meraup sampai puluhan juta rupiah dari penjualan minuman itu tersebut. Maklum saja teman dia mempunyai banyak gerai di beberapa sekolah.


Jelasnya dia bercerita memiliki Alat pembuat minuman untuk mempercepat pembuatan minuman tersebut, bermodal kan alat tersebut katanya dia bisa membuat berbagai macam rasa minuman segar dan dingin. harganya alatnya pun tidak mahal katanya dan dia pun menyarankan saya coba saja cari di internet alat pembuat minuman jajanan segar untuk anak-anak.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan pendapatmu atau pertanyaan di komentar di bawah atas postingan tersebut !! Berkomentar lah dengan Sopan, jangan menautkan Link hidup karena percuma saja akan dihapus admin!

Scroll to top