Distributor kopi gayo aceh Simalungun atau Sekitaran danau toba ( Jual beli ) (Robusta dan Arabica)

Jual beli Rinalpurba.com Kota medan adalah pusat berkumpulnya produk-produk kopi yang sangat familiar di medan sumatera utara, dikota ini penjual kopi gayo, kopi sekitaran danau toba di jual dengan berbagai harga bervariasi. Kami siap mendistribusikan tersebut sampai k tangan anda. Anda tinggal memilih saja kopi yang bagaimana anda sukai, kopi yang telah ditubruk atau kopi yang masih keadaan utuh kering silahkan pilih sesuai dengan selera kamu. kami siap melayaninya.

Secara sederhana kopi yang ada di daerah sumatera utara adalah kopi robusta dan arbika. Kopi robusta adalah kopi yang bijinya diambil tanpa menunggu bijinya tersebut harus benar-benar matang memerah. asalkan didalam kopinya sudah keras maka kopi robusta itu siap di panen dan diolah menjadi produk layak jual.

Petani-petani Robusta medan dan sekitarnya biasanya memanen kopi mereka sebanyak 3 kali dalam setahun, setelah dipanen bijinya yang masih berkulit di giling melalui gilingan mesin hinnga kulitnya terkelupas semuanya membentuk biji kopi yang terbelah layak gonseng atau jual. para petani biasanya  menjualnya kepada tengkulak-tengkulak yang datang ke tempat mereka langsung dengan harga yang bersaing diantara para mandor-mandor tersebut.

Lain hal nya dengan Kopi Arabica, jenis kopi ini di panen saat biji kopinya telah memerah, kerumitan panen kopi ini adalah dimana buah kopi di dalam satu tangkai tidak selamanya semuanya sekali masak. maka perlu ekstra hati-hati untuk mengambil biji yang merah tersebut tanpa merusak buah yang belum masak atau masih berwarna hijau.

Panen biji Kopi arabica bisa sekali dua minggu terus menerus selagi masih ada terus buahnya yang matang. Kelebihan dari kopi ini adalah cepatnya tanaman kopi arabica berbuah saat mulai tanam hingga panen, umur 2 tahun saja kopi arabica sudah mulai panen beda dengan kopi robusta yang membutuhkan 4 atau 5 tahun lamanya untuk masa panen dari mulai ditanam.

Dari segi harga penjualan perkilo dua jenis kopi ini selalu berbeda. Begitu pula setiap daerahnya di medan sumatera utara. Untuk lebih lanjut kopi yang terkenal dari daerah sumatera utara mari kita lihat satu per satu jenisnya di bawah ini.

Kopi Sidikallang.
Sidikalang itu adalah nama daerah di sumut, berada didaerah pak-pak tidak terlalu jauh dari daerah berastagi. kopi dari sidikalang siapa yang tidak kenal bahkan ke kancah eropa kopi sidikalang selalu kekurangan barang untuk di ekspor dari indonesia. bahkan kopi sekelas Starbuks pun mengakui kualitas dari kopi sidikalang tersebut akan rasanya. lebih berasa dari pada kopi-kopi lainya di dunia rasanya lebih kas dan lebih nikmat.

Kopi Gayo
terhitung Penikmat kopi gayo di seluru indonesia sangatlah banyak, Kopi gayo adalah kopi yang sangat populer di indonesia, kopi dari daerah aceh ini merajai menjadi top brand kopi khas indonesia yang lebih diakui kelezatanya.

Di medan sendiri, toko warungkopi jenis gayo ini selalu ramai dikunjungi oleh orang. bayangkan setiap hari selalu full oleh semua kalangan anak muda, orang yang sudah dewasa dan lain-lain berkumpul mengopi hanya ingin merasakan seduhan gayo.

Kopi dari simalungun dan sekitaran danau toba lainya
Danau toba adalah salah satu danau terbesar di asia, danau toba juga dikelingi oleh tumbuhan kopi di berbagai kabupaten yang mengelilinginya, kabupaten simalungun, pakpak samosir, dan lain-lain. keunikan kopi dari sekitaran danau toba ini pun tidak kalah lezatnya kopi nya sama sepri kopi gayo dan sidikalang tersebut.

Untuk Pemesanan Kopi  : Silahkan hubungi kami melalui kontak atau jejaring sosial yang kami sudah terterakan di forum kontak. kami juga menjual bibit kopi bagi kamu yang ingin menanm kopi di daerahmu. mengenai harga seilahkan tanya kami dkontak lebih lanjut

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan pendapatmu atau pertanyaan di komentar di bawah atas postingan tersebut !! Berkomentar lah dengan Sopan, jangan menautkan Link hidup karena percuma saja akan dihapus admin!

Scroll to top