Cara merubah huruf besar ke huruf kecil di word 2017 dan 2010 atau sebaliknya

Saat kita menulis tulisan di word 2017 dan 2010 kita sering menemukan kata yang kita dapatkan dari internet Semuanya huruf besar atau kita telah mengetik ternyata yang kita ketik itu semuanya huruf kecil dan ingin merubahnya ke Huruf besar. Untuk menghapusnya atau mengetik ulang kata-kata tersebut tentunya akan memakan waktu dan bagai mana kalau datanya banyak maka kita akan panik dan pusing mengetiknya kembali.

Namun jangan panik dulu teman, bisa diatasi dengan sekali klik di Microsoft office word baik 2017 dan 2010 menawarkan tombol yang mempu mengerjakan itu dengan mempercepat waktu dan tanpa mengetikan itu lagi semuanya.

Cara cukup gampang mari ikut langkah-langkah di bawah ini, Mula-mula bukalah word teman-teman beserta data yang ingin kamu rubah penulisan hurufnya:

1. blok semua huruf yang akan di ganti penulisanya.
 2. di dalam gambar diatas ditunjukan ada 4 jenis yang di tampilkan maka kita akan mencoba satu-satu.
>sentence cas :  adalah kalimat menjadi normal layaknya di dalam paragraf, contoh nya normalnya seperti gambar di atas. Dimana di awal-awal penulisan kalimat atau setelah titik dibubuhkan Huruf besar setiap mendapatnya.
> lowercase : merupakan merubah huruf besaranya semua menjadi Huruf kecil tanpa terkecuali, jadi hurufnya tidak memilki huruf kapital alias keci semuanya, lihat gambar tulisan dibawah ini sebagai hasil dari lowercase dan bandingkan pada gambar dibawah atau diatas.
UPPERCASE: Merupakan membuat huruf besar semuanya, ini kita lakukan biasanya jika ingin membuat judul makalah yang memberlukan huruf besar semuanya dan lain-lainya.
Capitalize each word : cara membuat huruf besar di setiap permulaan kata. Lihat hasilnya gambar di bawah
Toggleacase : menjadikan huruf kecil di setiap kata hufur pertama kecil dan selanjutnya besar. ini biasanya digunakan orang alay dan tidak disarankan untuk yang formal
Nah mudah kan teman-teman cara merubahnya. selamat mencoba dan lihat juga artikel yang lain tentang word yaitu : tampilan file word landscape dan portrait 2017 dan 2010

Putar juga video Youtube di bawah ini sebagai panduan kamu :

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan pendapatmu atau pertanyaan di komentar di bawah atas postingan tersebut !! Berkomentar lah dengan Sopan, jangan menautkan Link hidup karena percuma saja akan dihapus admin!

Scroll to top