Cara menggunakan aplikasi active presenter perekam layar menjadi video tutorial

Saya telah mempergunakan banyak aplikasi perekam layar untuk komputer atau laptop saya, mualai dari aplikasi yang simpel seperti  dan hingga yang canggih aplikasi active presenter. Aplikasi ini memungkinkan kita merekam layar menjadi sebuah persentasi layaknya excel, menjadikanya sebuah video bahkan menjadikan videonya ukuran HD sesuai dengan ukuran yang kamu inginkan dan masih banyak lagi keunggulan lainya.

Di aplikasi ini juga kamu memungkinkan untuk merekam layar seberapa lebar kita inginkan, Merekan video yang di putar di layar laptop kita dengan kualitas HD video dengan kemampuan perekam yang sangat spesial. aktif presnenter pun selalu update dari tahun ke tahun dikarenakan banyak nya peminat dan pengguna nya.

Cara menggunakan aplikasi active presenter perekam layar menjadi video tutorial :

1. buka aktif presenter teman-teman yang baru anda download atau yang sudah ada aplikasinya di laptop teman-teman.
2. Buka New capture atau new project sehingga muncul windows captur settings nya seperti gambar di bawah ini :
 3. Pilih jenis otomatis perekam yang anda butuhkan, Untuk versi normal seperti di tunjukkan di dalam gambar diatas adalah smart Capture with auto FMR ( pindahkan warna biru diatas ke dalam tulisan tersebut), buat Nama Project kamu di name, Browse penyimpanan hasilnya nanti agar kamu mengerti dimana disimpan di komputermu. Klik OK untuk memulainya 
4. Full screen : adalah untuk memulai rekaman dengan merekam seluruh layar penuh di laptop kamu.
custom : adalah pengaturan besar layar di laptop kita yang akan kita rekam, silahkan pilih dan tentukan sendiri sesukamu atau seberapa yang kamu butuhkan. saat kita akan menampilkan custem batas Size dan widtanya ( lebar dan tinggi pembatas ukuran nya akan nampak. tinggal kita menggersenya saja sesuka kita.

5. Pilih record system audio jika kamu ingin menampilkan suara di dalam hasil videomu nanti .
Tekan tombol merah pada gambar diatas jika kamu telah selesai mengaturnya. maka perekam layar akan mulai.
 
6. selama proses perekaman layar akan muncul di toolbar bawah sebelah kanan di layar komputer kita toolbar aktive presenter kita seperti yang ditunjukkan di gambar diatas.
7. Jika kamu sudah selesai melakukan proses perekaman, tinggal tekan toolbar tersebut dan tekan tombol berhenti dan akan dibuka laman hasil yang kamu bisa mengeditnya dengan gampang, hasilnya seperti gambar di bawah ini.


8. Silahkan edit video kamu, kamu bisa memotong nya, membuang momen-momen yang tidak penting dengan toolbar-tolbar yang disediakan lengkap. jika telah selesai untuk proses selanjutnya adalah menjadikanya ke dalam video dengan menekan export Video
9. silahkan tetap kan format yang kamu pilih, Jika kamu mengupload video tersebut pastikan videonya berukuran HD dengan format width minimum 1280 dan height 720. Untuk format video biasakan mp4 karena dengan format tersebut video kamu di terima di banyak aplikasi internet dan komputer
10. tekan Ok maka hasil dari capture kamu akan diproses.

Demikian caranya "Cara menggunakan aplikasi active presenter perekam layar menjadi video tutorial". semoga dapat membantu, jik ada hal yang ditanyakan tentang hal tersebut atau pengalaman pengguna silahkan kita berdiskusi di forum komentar di bawah. salam hangat teman-teman.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan pendapatmu atau pertanyaan di komentar di bawah atas postingan tersebut !! Berkomentar lah dengan Sopan, jangan menautkan Link hidup karena percuma saja akan dihapus admin!

Scroll to top