Cara meng crop foto di word 2007

Kadang-kadang orang lain akan memotong foto untuk di letakkan di dalam aplikasi tulis menulis  word menggunakan aplikasi dari luar seperti paint, coreldraw dan lain-lain. memang disana bisa kita lakukan mencorp nya tapi akan lebih mudah dan cepat kerja kita jika kita melakukanya di word itu sendiri. kita bisa menyeimbangkan besar gambar agar kualitasnya lebih jelas dan bagus serta responsifnya terhadap tulisan-tulisan lainya.

Banyak yang belum mengetahui cara-cara ini, yang menyebabkan mereka memotong gambarnya di aplikasi lainya. Sayang waktunya menjadi lebih lama dan kurang efisien karena kita mengerjakan suatu project di word nya.

Pastinya dokumen gambar foto yang kita sisipkan di aplisi word atau di sebagian tulisan dengan "meng crop foto di word 2007 nya" akan menjadi lebih efesien dan mudah mengelola gambar agar menjadi lebih cantik dipadukan dengan materi-materi yang lain. sebab penggunaan gambar yang dengan kualitas terbaik dan lebih menarik akan menjadikan materi projek yang kita sediakan menjadi lebih oke.

Perlu di ingat Cara meng crop foto di word 2007 ini hampir sama saja tutorialnya dengan Cropping / Memotong Gambar di Ms Office lainya seperti Excel, PowerPoint, Outlook. begitu juga dengan word 2007 dan 2010. Oke langsung saja berikut "Cara meng crop foto di word 2007" :

1. Buka aplikasi wordnya, pilih menu insert untuk memasukkan gambarnya > baru tekan picture dan pilih foto yang akan di corp atau di potong > insert atau masukkan gambar.

Silahkan edit foto sesukamu sebelum memtotong.
kamu bisa mengedit foto dengan mengatur kecerahan foto dan brightness, contras, mengcompres foto agar lebih ringan mudah dikirmkan melalui email. merotasi dan tex wrapping untuk mengatur gambar diatas atau di bawah tulisan. dan memperlebar gambar atau mengecilkanya.

setelah selesai mengeditnya sekarang waktunya untuk memotongnya silahkan lihat di word kamu sebelah kanan atas di menu format ada tulisan crop seperti gambar di atas.
setelah kita menekanya akan mucul di semua bilah sisi gambar untuk seberapa besar gambar kita potong, tinggal menggesernya foto kita sudah terpotong otomatis.

setelah selesai memotong dan menyesuaikan di dalam artikelmu maka silahkan save projekmu dan selamat kamu telah selesai memotong gambar dengan berhasil.

Baca juga artikel lainya word :
merubah huruf besar ke huruf kecil di word 2017 dan 2010 atau sebaliknya 
membuat tampilan file word landscape dan portrait 2017 dan 2010 dalam satu file

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan pendapatmu atau pertanyaan di komentar di bawah atas postingan tersebut !! Berkomentar lah dengan Sopan, jangan menautkan Link hidup karena percuma saja akan dihapus admin!

Scroll to top