Cara mencetak dokumen pada microsoft word 2007

Mencetak dokumen memang kadang-kadang kita mengalami error saat melakukan print terhadap suatu dokumen. Namun banyak kemungkinan terjadi saat kita mencetak dokumen dan disini kami akan membahas dasar-dasarnya saja dalam pengaturan normal word komputer kita. karena penyebabnya bisa saja terhadap aplikasi printernya yang dimana banyak jenis tergantung yang kita pakai.

Mencetak dokumen merupakan tugas utama dan akhir dari pada proses pengerjaan suatu projek di microsoft word 2007. karena banyak nya jenis printer yang berbeda-beda maka kami memberikan teman-teman space komentar di bawah ini. dan kita berdiskusi bersama, tips yang paling bagus yang kami sarankan tentunya menginstall program dari pada printer itu yang original, agar lebih mudah dan kencang. kamu tentu mendapatkan sofwater driver yang asli dari CD atau DVD saat pembelian komputer.

Wifii Printer Untuk mencetak dokume di microsoft word 2007
Namun untuk saat ini sebenarnya ada Printer yang yang canggih dengan memanfaatkan wifii tanpa LAN kabel untuk memprinter suatu dokumen. dalam hal perlu kami beritahu dimana sistem Wifii ini saat memprinter suatu dokumen pastinya menggunakan IP untuk melakukanya. IP biasanya dipakai bersama Untuk memprint dokumen, Namun karena maraknya aplikasi nya yang bisa gampang di download dari internet Pemanfaatan IP bersama ini bisa saja berubah sewaktu-waktu jika saat mendownload atau menjalankan sofwarenya. Mengakibatkan IP sofware yang terdahulu tidak berfungsi lagi menyebabkan harus di setel ulang lagi Dan itu adalah masalah yang sering terjadi saat kita memprint dokumen.

tips yang sarankan untuk pengguna wifii Printer adalah jangan sok-sokan dan hati-hatilah saat menjalan kan Run sofwarenya karena jika kamu sok-sokan memilih mengganti IP yang sudah ada menyebabkan Sofware yang ada yang sudah dijalankan terdahulu harus di update dan atau di ReInstall kembali.

Tanyakan lah kepada pengguna Sofware terdahulu untuk menghindari hal-hal yang demikian, agar tidak terjadi miss nanti dimana di komputer kamu bisa ngeprint sedangkan di komputer atau laptop yang dulu tidak berfungsi lagi.

Mempelajari pengaturan normal mencetak dokumen pada microsoft word 2007 dan Proses ekseskusi:

1. Silahkan buka dokumen teman-teman yang akan di Print atau contoh saja untuk uji coba test
2.buka menu Print dan dan klik print atau cara mudah dengan keyboard adalah CRTL+P

Silahkan amati, windows yang muncul. Di bagan ini saya mempunyai print brother MFC 13520 yang wiffeee tanpa LAN. untuk kamu mungkin berbeda karena mempunyai printer yang lain
Page Range ( memilih kertas atau dokumen mana yang akan mau diprint)
ALL : adalah dokumen semuanya akan di print tanpa terkecuali semua dokumen yang kamu miliki
current Page/selection : mencetak dokumen yang sekarang masih aktif atau tepatnya pada posisi kursor sekarang berada atau bekerja. atau memilih yang telah kita pilih sebelumnya (selection)
pages : Lembar atau halaman mana saja yang akan kamu cetak atau Print. Untuk menggunakan pemisah silahkan gunakan tanda koma dan tanda penyamung "-" yang artinya sampai (contohnya : 1,3,5,7-9) adalah halaman yang akan di cetak berdasarkan perintah itu adalah halaman satu, halaman tiga, halaman lima, halaman tujuh sampai dengan sembilan.

copies : adalah seberapa banyak lembar kopy yang dibutuhkan untuk kertas, jika kita membiarkan saja pengaturan default maka kertanya yang muncul hanya satu rangkap saja sebagai hasil. namun jika kita memilih 2 maka hasilnya akan menjadi 2 rangkap juga dst.

Mengulik Properties untuk melihat gaya kertas
1. Klik menu Properties

dibagianinillah semuanya beda-beda tergantung sofwarenya.  untuk sofware yang terinstal dengan printer saya adalah driver brother MFC 13520 inject maka tampilanya akan seperti diatas.

Untuk mengatur kertasnya maka semuanya jelas di dalam menu-menu yang di tampilkan di brother MFC 13520. orientasi kertasnya pun kita bisa sesuaikan berdasarkan pengaturan word kita. Kita bisa menyesuaikan apakah dokumen yang kita prin potrat atau lansekap. demikian pengaturan-pengaturan tambahan lainya yang mempunyai kelebihan-kelebihan lainya tergantung Driver dan printernya.

jika sudah selesai maka tekan OK. dan OK maka akan jalan print yang kamu inginkan. selesai dan terima kasih. demikian dengan "Cara mencetak dokumen pada microsoft word 2007"

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan pendapatmu atau pertanyaan di komentar di bawah atas postingan tersebut !! Berkomentar lah dengan Sopan, jangan menautkan Link hidup karena percuma saja akan dihapus admin!

Scroll to top