Cara membuat tampilan file word landscape dan portrait 2017 dan 2010 dalam satu file

Jika kita mengerjakan suatu file contonhya saja kita mengerjakan skripsi, saat kita mengatur kertasnya saat membuka pengaturan normal awalnya kita akan membuka dengan gaya dokumern potrait. Maka seluruhnya akan menjadi potrait jika kita memilihnya salah satu atau sebaliknya seluruhnya akan menjadi Lanscape. Pertanyaaanya adalah bagaimana jika kita membuat satu dokumen file tersebut menjadi campuran artinya ada lanscape dan ada juga yang Potrait.

Supaya lebih jelas saya akan mengajari teman-teman dahulu cara membuat yang normal saja, agar semua kita dapat mengetahuinya secara berurut. langkah awal teman adalah membuka microsoft word office teman teman baik itu yang 2007 dan 2010 sama saja.

1. Pilih menu Page layout
2. orientation
3. pilih mode potrait atau lanscape
4. setelah anda pilih pasti semua kertasnya akan menjadi salah satu yang kamu pilih.


cara mengubah halaman dari portrait ke landscape tanpa mempengaruhi halaman sebelumnya :

1. Silahkan buka word teman-teman pastikan telah melebihi 1 lembar
2. Pilih halaman yang ingin di rubah orientation nya ( pastikan kursor anda berada di situ)
3. silahkan buka menu Page layout
4. Pilih menu breaks tepatnya seperti yang ditunjukkan di gambar di bawah ini, lalu tekan next page

5. setelah anda menekanya, ada muncul halaman baru langkah selanjutnya adalah memilih >orientationnya.
6. di contoh ini dokumenya dalam bentuk potrait semuanya ingin merubahnya salah satu dokumen saya menajdi lanscape yaitu di halamanterakhir > setelah menekanahyasekarang berhasil maka hasilnya akan seperti di bawah ini :

7. Selanjutnya adalah tinggal menhapus halaman baru yang muncul tadi saat di Breaks next page
8. selesai anda berhasil.

Tipis dan catatan:
Cara ini sebaiknya kamu lakukan saat kamu tidak mempunyai file di belakang yang ingin di buat breaks, Itu saya sarankan jika kamu belum terlalu paham fungsi-fungsi tombol landscape dan portrait serta breaks tersebut. jika anda telah mahir tidak akan jadi masalah. Ini saya sarankan untuk kamu pemula saja apalagi datanya yang benar-benar penting. sayangkan jika nantinya jadi berantakan jadinya atau alangkah baiknya kamu coba-coba dahulu dengan dokumen file yang lainya sebagai bahan percobaan.

Jika kamu memiliki pengalaman atau pertanyaan silahan berikan masukan dikolom komentar di bawah ini. selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan pendapatmu atau pertanyaan di komentar di bawah atas postingan tersebut !! Berkomentar lah dengan Sopan, jangan menautkan Link hidup karena percuma saja akan dihapus admin!

Scroll to top